Friday, 02 April 2021

Yuk, Main Bareng Keluarga

Tau gak, Bun, ternyata main bareng keluarga itu banyak banget lho manfaatnya.
 
1. Menciptakan memori indah masa kecil. Bermain board game bisa jadi kenangan tersendiri untuk si Kecil akan kebahagiaan dan kelucuan ketika main bareng Ayah dan Bunda atau sepupunya ketika sedang kumpul keluarga
 
2. Mengembangkan keterampilan belajar si Kecil. Dia bisa belajar mengenai berbagai warna, huruf, angka, atau hewan. Bermain board game juga bisa melatih konsentrasi, mengajarkan tentang pentingnya peraturan, dan kemampuan dalam menyelesaikan masalah.
 
3. Bermain board game bisa meningkatkan perkembangan bahasa, memori, imajinasi, dan motorik halus si Kecil.
 
4. Mengajarkan tentang life skills. Dengan bermain board game si Kecil bisa belajar tentang hubungan sebab-akibat. Dia juga bisa belajar tentang giliran, cara mengekspresikan emosi, dan cara menerima kekalahan.
 
5. Bikin keluarga jadi lebih hangat. Daripada rumah sepi karena semua sibuk sendiri, mendingan main bareng dan buat suasana rumah jadi lebih ceria dengan canda tawa.
 
Di waktu senggang, Bunda bisa menyiapkan berbagai board game seperti ular tangga, monopoli, atau lainnya. Ini juga bisa menjadi cara untuk mengurangi kebiasaan bermain gadget si kecil.
 
Asik banget kan?
 
Kapan nih Bunda dan Ayah main bareng si Kecil lagi?
 
#KeluargaCapLang
#CapLangKayuPutih
#CapLangKayuPutihPlus
#HangatnyaMelindungi