Wednesday, 27 May 2020

Tetap Berbagi Kehangatan di Tengah Pandemi

Banyak perbedaan yang terjadi pada Ramadan tahun ini. Namun rasa syukur kita masih dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar walaupun banyak kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah ditiadakan.

 

Meski begitu bukan berarti hubungan antarsesama terputus. Justru dalam kondisi saat ini silaturahmi harus tetap dijaga, termasuk berbagi kebaikan. Masih bisa kok kita menjalin hubungan yang baik, berbagi hal yang baik dan terhubung dengan orang tua, saudara, kerabat serta teman di mana pun, kapan pun dengan cara yang berbeda.

 

Berikut beberapa cara untuk tetap menjalani kebaikan di tengah pandemi:

 

1. Melakukan silaturahmi dengan menggunakan teknologi terkini. Video call jadi solusi saat ini, agar bisa mengurangi rasa ingin bertemu dengan orang yang kita cintai, memastikan kondisi kesehatan, dan bercerita.

2. Mengirimkan bingkisan melalui jasa kirim barang.

3. Berbagi menu berbuka dengan pada pengemudi online.

4. Berdonasi secara online untuk para pejuang di garda depan melawan corona, dan masyarakat yang membutuhkan.

5. Membersihkan hati dan mulai saling memaafkan.

 

Semoga bermanfaat!

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.

Bunda, Kok Larang Aku Main Keluar Terus, sih?

Ya, memang efek new normal dan PSBB ini kan merubah aktivitas kesehariannya dia, terutama ketika mau main di luar. Tapi pasti Bunda agak bingung juga kan untuk menjawabnya? Ya bukan?