Monday, 27 May 2019

Tebarkan Hangatnya Cinta Lewat Silaturahmi

Si Kecil jadi belajar akan pentingnya menjaga hubungan dengan orang lain, pentingnya kehadiran keluarga, mengasah EQ si Kecil dan melatihnya untuk percaya diri. Tapi jangan lupa Bunda, ada beberapa poin yang Bunda harus perhatikan saat mengajak si Kecil bersilaturahmi saat lebaran.

  1. Jauh-jauh hari, ceritakan rencana silaturahmi saat lebaran nanti. Rumah siapa saja yang hendak dituju dan ajari si Kecil sopan santun sedari awal. Seperti membiasakan berkata tolong, maaf, dan terima kasih. Konsistensilah dengan  peraturan sopan-santun yang telah dibuat.
  2. Perhatikan durasi bersilaturahmi. Memang pada saat lebaran, banyak sekali saudara yang harus dikunjungi, namun bila membawa si Kecil, Bunda juga harus membatasi kunjungannya agar kondisi fisik si Kecil tidak terlalu lelah dan menjadi rewel.
  3. Perhatikan pula jarak rumah yang akan dikunjungi. Bila jaraknya jauh, baiknya Bunda juga menyiapkan cemilan atau membawa makanan agar jam makannya tidak terganggu.
  4. Jangan marahi si Kecil di depan orang banyak bila si Kecil melakukan kesalahan.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.

Puasa Yuk, Nak!

Momen puasa pertama bagi si buah hati memang bikin perasaan Bunda campur aduk! Ada rasa gembira dan excited karena si kecil akan memulai puasanya, ada pula rasa khawatir akan kesehatan & mood anak selama belajar berpuasa. Nah Cap Lang akan berbagi tips mendampingi puasa pertama si buah hati!