Monday, 16 November 2020

Sukses Cegah Penyakit Saat Musim Hujan

Karena kita sudah berada di akhir tahun, musim hujan pun menjadi hal yang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Karena di akhir tahun curah hujannya cukup tinggi, memudahkan berbagai timbulnya penyakit yang bisa saja menyerang tanpa kita sadari.
 
Tapi, balik lagi dengan pepatah ‘’mencegah lebih baik daripada mengobati’’. Pencegahan akan terasa lebih efisien dan tidak memakan biaya yang besar apabila sudah lakukan.
 
Sebelum terlambat, yuk Bunda mulai lakukan pencegahan agar kesehatan keluarga tetap terlindungi dengan cara ini:
 
1. Perbanyak minum air putih agar cairan tubuh tetap tercukupi. Jangan sampai dehidrasi karena memudahkan masuknya penyakit seperti demam & flu. Minumlah dengan air hangat agar tubuh Bunda, si Kecil, & keluarga lebih rileks.
2. Kalau terpaksa berpergian keluar, gunakan payung, baju lengan panjang dan jas hujan. Pastikan tubuh berada dalam kondisi yang tidak terkena air hujan. Pepatah ‘’sedia payung sebelum hujan’’ pun berarti dalam masa ini.
3. Tidur yang cukup, selama 8 jam. Apabila jam tidur tercukupi akan lebih mudah terhindar dari penyakit 3x lipat daripada orang yang kurang mencukupi jam tidurnya.
4. Jaga kebersihan di sekitar lingkungan Bunda. Lingkungan yang sehat adalah kriteria utama untuk terjaganya kesehatan keluarga. Coba cek genangan air, sampah, dan debu-debu yang masih ada di sekitar rumah untuk segera dibersihkan.
5. Gunakan Cap Lang Kayu Putih Plus agar Bunda, si Kecil, dan keluarga mendapatkan perlindungan 12 jam dari gigitan nyamuk.
 
Nah, kira-kira gimana Bunda? Sudahkah lakukan hal ini demi terciptanya keluarga yang sehat dan terlindungi dari timbulnya penyakit? Atau Bunda punya cara-cara lain agar tercegah dari penyakit saat musim hujan?
 
Beri tahu kita ya Bun di kolom komentar! ????
 
#CapLangSharenting
#KeluargaCapLang
#CapLangKayuPutih
#CapLangKayuPutihPlus
#HangatnyaMelindungi
#MinyakKayuPutihCapLang
#KeluargaTerlindungi