Tuesday, 03 March 2020

Starter Kit ke Sekolah Saat Musim Hujan!

Perlengkapan yang wajib Bunda berikan ke si Kecil agar ia tidak kehujanan saat berangkat atau pulang sekolah:


1. Payung lipat
Pastikan Bunda membawakan payung dengan kondisi yang baik dan bisa dilipat agar tidak memakan tempat saat disimpan di dalam tas. Jangan lupa perhatikan juga ukurannya yang sesuai dengan ukuran tubuh anak.

2. Topi

3. Jas hujan ponco/set
Saat hujan turun terlalu deras seringkali payung tidak mampu melindungi tubuh si Kecil dengan maksimal. Pilihlah jas hujan yang dilengkapi dengan tudung kepala dan mampu menutupi tas si Kecil juga agar tidak kebasahan.

4. Pelindung sepatu anti air (sepatu boot)
Saat musim hujan, sebaiknya si Kecil dipakaikan sepatu boot atau diberi pelindung sepatu anti air, agar kakinya tetap kering dan bersih. Jangan lupa pilihkan sepatu dengan sol anti selip agar melindungi si Kecil dari resiko tergelincir atau terpeleset.

5. Cap Lang Kayu Putih
Bawakan Cap Lang Kayu Putih ukuran 30ml agar si Kecil bisa tetap hangat saat Bunda tidak bisa melindunginya.
Terakhir dan yang paling penting adalah jangan lupa dekap si Kecil sebelum berangkat ya Bun, karena memberikan semangat dan rasa hangat dalam dirinya :)

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.

Bunda, Kok Larang Aku Main Keluar Terus, sih?

Ya, memang efek new normal dan PSBB ini kan merubah aktivitas kesehariannya dia, terutama ketika mau main di luar. Tapi pasti Bunda agak bingung juga kan untuk menjawabnya? Ya bukan?