Saturday, 06 June 2020

Siap dengan Normal Baru

Bunda sudah tau belum dengan istilah New Normal?

Jadi, New Normal itu muncul ketika pemerintah Indonesia mulai berencana untuk melonggarkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Diharapkan dengan fase baru ini masyarakat bisa kembali produktif, menjalankan rutinitasnya, dan memperbaiki perekonomian selama pandemi berlangsung.

Ke depannya akan ada kebiasaan baru yang akan kita semua lakukan, seperti rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan. Tidak luput semua pihak yang mengelola tempat umum pun harus meningkatkan aspek kebersihan. Di sisi lain, bukan berarti Covid-19 sudah benar-benar menghilang hanya saja kebiasaan baru ini diharapkan bisa mengurangi atau menghentikan jumlah penularan Covid-19 saat semua kembali beraktivitas.

Sebagai pelengkap, Cap Lang juga bisa diteteskan di masker loh, gunanya untuk membantu mengurangi virus yang ada di dalam tubuh dan melegakan pernapasan. Caranya mudah, cukup teteskan 4 sampai 5 Caplang di masker atau tisu setelah itu satukan dengan masker dan siap masker siap dipakai.

Sekarang situasi seperti ini juga menjadi fase baru untuk Bunda. Ketika Ayah sudah kembali bekerja, si Kecil akan kembali sekolah, dan tempat umum mulai kembali dibuka, Bunda sekeluarga harus mulai menerapkan aspek kesehatan selama menjalankan aktivitas setiap hari. Hal ini dibutuhkan kesadaran, kedisiplinan dan kepedulian untuk Bunda terbiasa menjalani situasi pasca Pandemi.

Kalau menurut Bunda menanggapi New Normal ini bagaimana?

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.