Thursday, 10 June 2021

Si Kecil Susah Banget Disuruh Belajar?

Bunda pasti kesel kalau si Kecil susah disuruh belajar. Tapi Bunda juga harus hati-hati ketika menyuruh si Kecil melakukan sesuatu.
 
Soalnya, ucapan Bunda mempengaruhi semangat belajarnya si Kecil. Selain semangatnya, ucapan Bunda juga bisa mempengaruhi bagaimana si Kecil menilai dirinya sendiri.
 
Jika Bunda menyuruh si Kecil dengan gaya bicara yang negatif, ia akan berpikir negatif pula tentang dirinya.
 
Tapi gimana tuh, caranya? Ini contohnya!
 
1. Daripada bilang:
"Hayo, waktunya belajar! Mainnya udahan!"
 
Mendingan bilang:
"Hayo, mainnya 5 menit lagi ya... Habis itu belajar yuk, sama Bunda!"
 
2. Daripada bilang:
"Belajar! Kalo gak nanti nilai kamu jelek!"
 
Mendingan bilang:
"Katanya mau dapat nilai bagus, kok belum belajar?"
 
3. Daripada bilang:
"Kamu males banget jadi anak, bisanya main aja!"
 
Mendingan bilang:
"Belajar dulu yuk, biar mainnya lebih tenang"
 
Makanya Bun, yuk, ubah cara bicara kita jadi lebih positif, biar si Kecil mau belajar dengan senang hati.
 
 
#KeluargaCapLang
#CapLangKayuPutih
#CapLangKayuPutihPlus
#HangatnyaMelindungi