Monday, 30 August 2021

Si Kecil Suka Kembung, Kenapa ya?

Penyebab kembung pada anak biasanya disebabkan oleh gas yang menumpuk dalam lambung dan usus. Ini bisa bikin si Kecil merasa kurang nyaman dan bahkan jadi rewel.

 

Nah, ini dia yang bikin gas di dalam perut si Kecil bisa menumpuk:

 

  1. Waktu minum susu, botolnya kurang penuh. Bunda bisa mengakalinya dengan menggunakan botol yang lebih kecil atau meletakan lap hangat di atas perut si Kecil jika terlanjur kembung

 

  1. Gas berlebih dari makanan (brokoli, kubis, bawang, dsb). Nah kalau memang ini penyebabnya, selanjutnya bisa dikurangi nih bahan makanan yang bikin kembung ini.

 

  1. Intoleransi laktosa. Ini adalah kondisi di mana tubuh tidak mampu mencerna laktosa pada produk susu.  Jika ini terjadi, segera konsultasikan ke dokter.

 

  1. Masuk angin. Ini bisa karena AC atau terkena angin ketika beraktivitas. Pastikan agar si Kecil tetap hangat agar terhindar dari masuk angin.

 

  1. Si Kecil makan terlalu cepat. Dengan makan yang tergesa-gesa, udara bisa masuk dan menumpuk di dalam perut si Kecil. Hayo, makannya pelan-pelan aja, ya!

 

Kalau si Kecil kembung, usapkan Cap Lang Kayu Putih di bagian perut agar lebih hangat dan bisa mengurangi rasa kurang nyaman di perutnya.

 

Kalau lagi kembung, biasanya si Kecil rewelnya berapa lama?

 

#KeluargaCapLang

#CapLangKayuPutih

#CapLangKayuPutihPlus

#HangatnyaMelindungi