Wednesday, 18 November 2020

Si Kecil Rindu Teman-Temannya Saat Sekolah Online?

Kita semua tahu kalau masa PSBB ini belum berakhir Bunda!
 
Karena kondisi ini, sekolah online pun adalah satu-satunya cara si Kecil untuk belajar. Rasa keterasingan dari teman-temannya yang biasa dia temui bisa saja membuatnya bosan dan bikin patah semangat.
 
Tapi jangan menyerah dulu Bun!
 
Walaupun secara virtual saja, si Kecil bisa kok berinteraksi dengan teman-temannya secara lebih intim dan privat layaknya seperti pembicaraan di dunia nyata!
 
Mulai saat ini, Bunda bisa lakukan beberapa upaya agar dia tidak kesepian dengan mengikuti cara ini:
 
1. Kasih tahu si Kecil untuk mengajak video call bareng teman kesukaannya seusai sekolah. Setidaknya, ada interaksi yang lebih private di antara teman-teman dekatnya walau hanya sebatas di dunia maya saja.
2. Ajak si Kecil untuk bertemu dan kenalan dengan anaknya teman Bunda. Hal ini dilakukan agar anak belajar memperluas jejaring pertemanannya yang baru dan tidak hanya sebatas teman-teman di sekolah saja.
3. Coba untuk biarkan si Kecil berekspresi ketika ia bertemu dengan temannya walaupun hanya secara virtual saja. Ini akan mengasah kemampuan bersosialisasinya.
4. Setelah bersosialisasi secara virtual, coba tinjau ulang ke si Kecil bagaimana perasaannya. Jadilah ibu yang bisa sekaligus menjadi teman curhat si Kecil pula.
 
Menurut Bunda gimana? Bunda punya cara lain supaya si Kecil tetap bisa bersosialisasi? Beri tahu kami ya Bun di kolom komentar! ????
 
#CapLangSharenting
#KeluargaCapLang
#CapLangKayuPutih
#CapLangKayuPutihPlus
#HangatnyaMelindungi
#MinyakKayuPutihCapLang
#KeluargaTerlindungi