Monday, 27 May 2019

Persiapan Mudik Dengan Si Kecil

Mudik memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu, karena kita bisa bertemu kakek nenek dan sanak famili. Namun sebelum mudik, Bunda harus mempersiapkan segalanya terlebih bila membawa si Kecil agar mudik bersama si Kecil jadi nyaman.

 

1. Tentukan waktu yang tepat.

Atur keberangatan dengan jadwal tidur si Kecil agar istirahatnya tidak terganggu. Bagi Bunda yang mudik dengan kendaraan pribadi, perhatikan waktu keberangkatan dan pantau kepadatan lalu lintas tiga hari sebelum keberangkatan serta pelajari polanya. Waktu terbaik untuk berangkat mudik biasanya setelah sahur atau sekalian sahur di jalan.

 

2. Cemilan favorit

Jangan lupa bawa cemilan favorit si Kecil ya Bunda. Agar si Kecil anteng dan mencegah masuk angin karena perut kosong.

 

3. Baju ganti & popok

Pisahkan sebagian baju ganti dan popok dari koper, dan masukkan ke dalam tas jinjing yang mudah dijangkau. Agar mempermudah Bunda bila si Kecil harus ganti baju atau popok saat di tengah perjalanan.

 

4. Buku & mainan

Agar anak tidak bosan, bawa buku dan mainan favorit si Kecil.

 

5. Bantal & selimut

Gunakan bantal yang nyaman serta selimut yang tipis agar tidak terlalu memakan banyak tempat.

 

6. Baby Car Seat, Baby carrier atau gendongan

Bagi Bunda yang mudik dengan membawa mobil, baby car seat adalah barang yang wajib dibawa dan digunakan si Kecil ya Bunda. Agar si Kecil tetap nyaman dan aman. Jangan lupa juga bawa baby carrier atau gendongan agar Bunda tidak kerepotan saat memnbawa si Kecil jalan-jalan.

 

7. MPASI & perlengkapannya

Makanan pendamping ASI tetap harus disiapkan selama perjalanan mudik. Botol susu, botol minum, pemanas portable dan wadah anti bocor bisa dipersiapkan agar semua makanan bisa tetap fresh dan mudah untuk diolah di dalam kendaraan.

 

8. Toiletries

Kulit si Kecil yang masih sensitive, baiknya membawa perlengkapan mandi sendiri.

 

9. Obat-obatan dan P3K

pastikan juga membawa obat-obatan untuk anak-anak seperti obat penurun panas, termometer, plester luka, obat masuk angin hingga vitamin untuk menjaga kondisi tubuh si kecil agar tetap memiliki imun yang kuat saat kelelahan selama perjalanan mudik.

 

10. Cap Lang Kayu Putih & Cap Lang Kayu Putih Plus

Jangan lupa selalu sediakan Cap Lang Kayu Putih dan Cap Lang Kayu Putih Plus yang hangatnya selalu melindungi saat mudik.

 

Hati-hati di jalan ya Bunda :)