Friday, 02 August 2019

Persiapan Hari Pertama Si Kecil Sekolah

Sebenarnya ini merupakan momen dua tahun yang lalu dan seandainya momen ini terpilih aku ingin menghadiahkannya kepada anak angkatku Andira yang mulai tahun ajaran baru ini dia tinggal bersama orang tua kandungnya.

Sejak mendengar dirinya akan sekolah, dia begitu bahagia hingga setiap bertemu dengan orang yang diakrabinya dia berkata "besok aku sekolah...besok aku sekolah..." sampai-sampai semuanya pun dia persiapkan sendiri.

Malamnya sebelum dia sekolah dia selalu memandangi seragamnya yang minta digantungin di belakang pintu kamar sambil aku mengoleskan hangatnya minyak kayu putih Caplang. Hingga pagi tiba dia bangun sendiri, minta mandi sendiri dan pake baju sendiri dan mengoles minyak kayu putih Caplang sendiri ke dada dan perutnya "aku sudah besar" katanya. Aku merasa exited banget saat itu.

Dengan perasaan gembira dia ambil tas barunya yang aku isi kan buku tulis serta pensil juga sepotong kue dan minuman, setiap hari aku selalu menyiapkan dua tas dan aku isi sama, karena Andira punya kembaran yaitu Andara namun Andara setiap harinya selalu ikut dengan orang tua kandungnya.

Dan setiap pagi papa mereka yang mengantar dan menjemput mereka berdua ke sekolah, jadi aku hanya menyiapkan keperluan mereka saja. Andiralah yang setiap hari tinggal denganku sampai akhirnya mulai tahun ajaran inilah kami harus berpisah.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.