Monday, 30 September 2019

Permainan Seru Saat Mati Lampu

Namun jangan khawatir Bunda, karena ternyata saat mati lampu, ada beberapa kegiatan yang seru dilakukan bersama si Kecil. Seperti, menceritakan dongeng kepada si Kecil. Bukan hanya menghilangkan rasa bosan akibat suasana rumah yang gelap namun juga bisa membuat si Kecil melatih motoriknya. Jadikan moment mati lampu sebagai waktunya Bunda untuk mendongengi si Kecil ya, jadikan si Kecil menjadi lebih kreatif akibat sering mendengarkan cerita yang membantunya berimajinasi kreatif.

Selain berdongeng, Bunda bisa mengajak si Kecil untuk bermain bayangan lilin atau bisa menggunakan senter. Ajak si Kecil membuat bayangan dengan menggunakan jari-jari tangan seperti menyerupai jerapah, kupu-kupu, kelinci, dan sebagainya dengan permainan ini mama bisa membantu mengasah kreatifitas si Kecil, ia juga pasti sangat takjub melihat bayangan-bayangan tersebut. Selain itu si Kecil juga bisa meletakkan benda-benda kecil diatas permukaan senter, dengan begitu bentuk benda kecil tersebut seolah-olah akan terlihat menjadi raksasa.

Tapi biasanya bila mati lampu, nyamuk jadi merajalela. Karenanya oleskan Cap Lang Kayu Putih Plus yang ampuh mengusir nyamuk higga 8 jam. Jadi saat asik bermain dengan si Kecil, biarkan Cap Lang Kayu Putih Plus yang menjaga si Kecil dan keluarga dari gigitan nyamuk. 

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.