Thursday, 30 April 2020

Permainan Asyik Anti Krik-krik

Bunda, sudah tau belum sih? Guna mencegah penyebaran virus corona, pemerintah menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masyarakat dihimbau untuk makin mengurangi kegiatan di luar rumah.

Sudah lebih dari 3 minggu kita berada di rumah, pasti si Kecil merasakan jenuh dan bosan. Namun, jangan patah semangat ya, Bunda bisa kok melakukan berbagai hal untuk mengusir rasa bosan, salah satunya dengan bermain.

Di bawah ini ada permainan asyik anti krik-krik yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah, seperti:

1. Ludo
Permainan seru pertama yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di rumah adalah bermain ludo. Sekarang permainan ini sudah bisa dimainkan di gadget loh, jadi gak perlu repot lagi memakai papan, dan seluruh keluarga bisa ikutan.

2. Ular Tangga
Selanjutnya permainan yang sudah pasti banyak orang yang tau dan tidak pernah lekang oleh waktu. Si Kecil pasti suka bermain ini.

3. Engklek
Bunda pasti pernah memainkannya, pasti seru jika seluruh keluarga bermainan satu ini, ditambah kita jadi aktif bergerak.

4. Congklak
Permainan yang masih cukup populer sampai sekarang juga menjadi salah satu rekomendasi Bunda untuk bermain di rumah.

Itulah permainan asyik yang bisa Bunda lakukan di rumah. Bunda sudah mencoba permainan apa di rumah?

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.

Bunda, Kok Larang Aku Main Keluar Terus, sih?

Ya, memang efek new normal dan PSBB ini kan merubah aktivitas kesehariannya dia, terutama ketika mau main di luar. Tapi pasti Bunda agak bingung juga kan untuk menjawabnya? Ya bukan?