Friday, 02 August 2019

Mengembalikan Semangat Si Kecil Di Hari Pertamanya Sekolah

Halo bunda perkenalkan saya adalah ibu dari 2 orang anak. Anak yang pertama bernama Nindi berumur 8tahun dan sekarang sudah kelas 2 SD dan anak yang kedua baru berumur 3tahun bernama Khanza. Setelah liburan sekolah yang terlalu panjang kemaren pastinya bisa menjadi tantangan tersendiri untuk saya sebagai orang tua untuk mengembalikan mood si kakak. Karena saat liburan pasti lebih sering bermain, dan jadi malas untuk sekolah kembali karena keasikan libur.

Nah, pastinya kita sebagai bunda harus bisa mempersiapkan semua kebutuhan anak untuk sekolah dan mengembalikan moodnya untuk semangat di hari pertama sekolah. Saya ada beberapa tips untuk bunda semua. Dan ini juga yang saya lakukan ke si kakak.

1. Persiapkan Keperluan Untuk Sekolah

Sebagai orang tua pastinya kita ingin di hari pertama sekolah semua keperluanya terpenuhi, seperti tas, buku, seragam,  dan sepatu harus disiapkan.

2. Istirahat Yang Cukup

Jika besok sudah mulai sekolah, malamnya harus tidur lebih awal, istirahat yang cukup agar esoknya tubuh menjadi lebih segar untuk ke sekolah. Dan tidak lupa usapkan Caplang Kayu Putih Plus saat tidur agar terhindar dari gangguan nyamuk, dan tidurpun nyenyak.

3. Sarapan Yang Bergizi

Sebelum berangkat ke sekolah pastikan si kecil sudah sarapan makanan yang bergizi agar disekolah lebih bersemangat. Dan tidak lupa setelah mandi usapkan Caplang Kayu Putih agar selalu hangat dan terhindar dari gangguan nyamuk saat disekolah.

4. Orang Tua Antarkan ke Sekolah

Peranan orang tua sangat penting. Dengan mengantar anak dihari pertama sekolah akan membuat si kecil menjadi lebih percaya diri dan senang karena merasa mendapat perhatian lebih dari anda. Kegiatan inu juga bisa sebagi bonding orang tua, quality time yang berkualitas si kecilpun merasa dirinya dicintai.

5. Berikan Motivasi

Untuk mengembalikan mood hari pertama ke sekolah, sebagai ornag tua harus dan wajib memberi dukungan dan motivasi agar si kecil kesekolah dengan semangat. Dukungan yang bisa kita berikan seperti menceritakan bagaimana senangnya ketemu teman dan guru baru nanti disekolah.

6. Berikan Dekapan Hangat

Jangan lupa sisipkan kalimat positif dan dekapan hangat sebagai bentuk motivasi penyemangat agar si kecil bersemangat bertemu dengan teman baru dan suasana baru.

Berikut beberapa tips untuk mengembalikan semangat si kecil di hari pertama sekolah. Dan jangan lupa  berikan makanan bergizi dan vitamin untuk menjaga kesehatanya. Dan usapkan Caplang Kayu Putih dan Caplang Kayu Putih Plus setelah mandi dan sebelum tidur. Semoga tipsnya bermanfaat untuk bunda hebat semua.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.

Bunda, Kok Larang Aku Main Keluar Terus, sih?

Ya, memang efek new normal dan PSBB ini kan merubah aktivitas kesehariannya dia, terutama ketika mau main di luar. Tapi pasti Bunda agak bingung juga kan untuk menjawabnya? Ya bukan?