Monday, 13 April 2020

Kebiasaan Baik keluarga Indonesia untuk Tangkal COVID-19

Agar penyebaran COVID-19 tidak semakin menyebar, Para peneliti di Dunia terus mengupayakan serangkaian uji tes vaksin guna menekan laju penyebaran virus Corona COVID-19. Selagi menunggu, ada beberapa kebiasaan baik yang bisa Bunda terapkan di rumah untuk mencegah semaksimal mungkin. 

 

1. Rajin Cuci tangan minimal 20 detik dengan menggunakan sabun dan air mengalir, lalu keringkan dengan menggunakan kain bersih atau tisu.

2. Hindari menyentuh wajah dengan tangan, karena virus corona dapat masuk ke tubuh manusia melalui mata, hidung, dan mulut.

3. Menerapkan etika bersin dan batuk. Yaitu dengan menggunakan siku tangan bagian dalam atau tisu bersih.

4. Gunakan masker bila sakit atau kurang sehat untuk meminimalisir penularan virus corona. Sebab, virus corona dapat menyebar melalui droplets.

5. Mengusapkan Cap Lang kayu putih untuk menghangatkan si Kecil dan mencegahnya masuk angin yang membuat daya tahan tubuh menurun. 6. Berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari.

7. Dan yang terakhir adalah konsumsi makanan yang bergizi. 

 

Semoga kita semua terhindar dan terlindungi dari Virus COVID-19 ya Bunda. Stay Safe.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.