Monday, 30 September 2019

Kebiasaan Baik Harian si Kecil

Saat weker berbunyi, saatnya si Kecil memulai hari. Yuk, Bunda tanamkan kebiasaan baik di pagi hari sebelum si Kecil sekolah. Mulailah dengan merapikan tempat tidur untuk mengajarkan mereka lebih mandiri. Puji saat si kecil selesai merapikan tempat tidur lalu ajak mereka untuk mandi. Selesai mandi, usapkan Cap Lang Kayu Putih agar kehangatannya menyegarkan hari mereka. Lanjutkan dengan sarapan ya Bunda karena sarapan itu penting untuk menambah energi dan konsentrasi selama di sekolah. Sarapan juga bisa menghindarkan mereka untuk jajan sembarangan saat di sekolah. Sebelum sekolah, ajarkan si Kecil untuk pamit pada Bunda dan Ayah dan jangan lupa beri pelukan untuk menyemangati mereka.

Sedangkan di malam hari waktu yang tepat untuk mengisi energi. Sebelum tidur, ayo mulai ajarkan si Kecil kebiasaan baik agar tidurnya lebih lelap. Menggosok gigi adalah kegiatan yang wajib dilakukan setiap hari. Bunda bisa menggosok gigi bersama si Kecil untuk mendukung mereka melakukan hal yang sama. Selesai menggosok gigi, jauhkan si Kecil dari semua gadget karena bisa mengganggu waktu tidur mereka. Sebagai gantinya, Bunda bisa membacakan dongeng untuk memperkaya imajinasi mereka dan ini bisa jadi quality time antara Bunda dan mereka. Selesai membacakan cerita, usapkan CLKP Plus untuk memberi perlindungan 8 jam dari nyamuk dan memberi kehangatan untuk tidur yang lebih nyenyak. Jangan lupa untuk mengajak atau membimbing mereka berdoa Bunda. Sebelum tertidur, berikan dekapan hangat dan ciuman agar si Kecil tidur dengan tenang dan siap memulai harinya.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.