Friday, 22 November 2019

Keajaiban Cinta dalam Satu Dekapan Hangat untuk Kesehatan Belahan Jiwa

Memberikan dekapan hangat untuk si Kecil adalah momen yang paling membahagiakan buat aku sebagai orang tua. Menjadi ibu adalah anugerah yang luar biasa. Meski tidak ada yang sempurna, sebagai seorang ibu tentunya aku akan selalu berusaha untuk selalu memberikan apapun yang terbaik untuk anakku.     

Sebagian besar anak membutuhkan tanda dari orang tuanya bahwa mereka mencintainya. Tanda itu bisa berupa hadiah, waktu untuk bermain bersama, kata-kata yang mendukung, dan lain sebagainya. Karena inilah, banyak orang tua bersusah payah membelikan hadiah untuk anak-anaknya. Namun demikian, meski telah dibelikan hadiah namun anak merasa tak mendapatkan cinta mereka, anak masih merasa tak dicintai. Keadaan semacam ini tentu membingungkan orang tua, apa yang harus dilakukan? Sekali lagi, anak memang membutuhkan hadiah tetapi anak jauh lebih membutuhkan kontak fisik dengan orang tua. Dan salah satu cara yang paling baik adalah pelukan.

Saat berpelukan tubuh kita memproduksi hormon oksitoksin. Hormon ini sangat baik untuk kesehatan karena dapat menjauhkan tubuh dari penyakit. Namun tidak hanya itu manfaat pelukan. Intinya, pelukan mempunyai manfaat bagi kesehatan psikologis dan fisik. Berikut ini kita akan melihat manfaat pelukan bagi kesehatan tubuh, antara lain:

1. Meningkatkan kesehatan tubuh. Seperti luka yang sembuh dengan cepat.

2. Meningkatkan Sistem mun.

3. Merangsang perkembangan sel otak

Di samping bermanfaat untuk kesehatan tubuh, pelukan juga mempengaruhi kesehatan psikologis seseorang, antara lain:

1. Meningkatkan rasa aman dan nyaman

2. Meningkatkan rasa percaya diri dan kebahagiaan

3. Meningkatkan optimisme dan pikiran positif serta terhindar dari stress

Demikian disampaikan sekiranya dapat memberikan manfaat.

Sudahkah anda memberikan dekapan hangat untuk anak anda hari ini ???

Sudah berapa kali kah anda dekap hangat anak anda hari ini ???

#DekapanHangatSetiapSaat

#DekapHangatSetiapSaat

#CapLangKayuPutih

#CapLangSharenting 

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.