Friday, 11 June 2021

Hati-Hati, Bun! Ini Ciri-Ciri si Kecil Harus Belajar!

Penyebab stres belajar gak selalu karena si Kecil terlalu rajin tapi juga bisa karena suasana belajar yang kurang nyaman, materi yang terlalu sulit, atau rasa panik ketika mau ujian.

 

Nah ini dia, Bun, ciri-ciri kalau ternyata si Kecil butuh istirahat dari waktu belajarnya:

 

  1. Si Kecil agak sering mimpi buruk dan terkadang mimpinya tentang belajar atau sekolah. Kalau sudah begini, harus mulai waspada, Bun.

 

  1. Mengompol padahal sudah lama tidak pernah. Ini bisa karena mimpi buruk yang dialami. Jika dia mengompol, jangan ditegur dulu, lebih baik tanya semalam mimpi apa atau bagaimana perasaannya.

 

  1. Kesulitan konsentrasi waktu belajar. si Kecil gak mau belajar, sekalinya belajar, gak fokus. Ini bukan berarti dia malas, tapi bisa saja karena dia capek atau suntuk.

 

  1. Si Kecil jadi suka bereaksi berlebihan pada masalah kecil. Sedikit-sedikit tantrum, sedikit-sedikit nangis, sedikit-sedikit ngambek, padahal biasanya gak begitu. Nah, coba ajak bicara, Bun. Siapa tau dia ada masalah belajar.

 

  1. Perubahan nafsu makan. Biasanya si Kecil makan gak sebanyak itu atau malah gak mau makan sama sekali.

 

Kenali ciri-cirinya dan jangan lupa ajak si Kecil untuk relaksasi setelah belajar. Nilai bagus memang baik tapi jangan lupakan juga kesehatan mental.

 

Kalau si Kecil lagi mumet belajar, biasa Bunda ajak dia ngapain nih biar santai lagi?



 

Kalau ada, yuk berbagi di komentar!

#KeluargaCapLang

#CapLangKayuPutih

#CapLangKayuPutihPlus

#HangatnyaMelindungi