Wednesday, 22 January 2020

Hangatkan Liburan Bersama Si Kecil

Momen liburan bersama si Kecil, salah satu momen yang ditunggu. Karena selain menjadi ajang mempererat bonding, bisa juga menjadi momen belajar bersama. Berikut tips berlibur bersama anak dengan hangat dan tanpa ribet:


1. Bila liburan ke luar kota atau negeri, bawalah barang secukupnya. Pilih barang-barang yang bisa ditemukan di kota tujuan, agar bawaan tidak berlebihan. Seperti popok, yang bisa dibeli di mana pun, peralatan mandi (bila tidak sensitif), makanan kecil/cemilan.
2. Mainan menjadi salah satu senjata untuk membuat si Kecil tenang selama di perjalanan, namun bawalah secukupnya saja jangan berlebihan (misal 3-4 mainan termasuk buku).
3. Bawalah baju secukupnya. Bila durasi berlibur lama, Bunda bisa memanfaatkan jasa laundry yang ada di kota tujuan. Jadi saat pulang Bunda tak perlu kerepotan lagi mengurusi cucian kotor sewaktu pulang liburan.
4. Bijak membawa stroller. Bila itinerary liburan banyak dihabiskan dengan jalan-jalan, pilihlah stroller yang ringkes untuk dibawa. Atau sebelum berangkat, Bunda bisa mencari tahu informasi terlebih dahulu apakah kota tujuan bisa menyewakan stroller. Bila bisa, baiknya bunda menyewa saja, agar tidak repot membawanya.
5. Jangan lupa bawa Cap Lang Kayu Putih dan Kayu Putih Plus, agar liburan semakin nyaman tanpa gangguan nyamuk. Cap Lang Kayu Putih juga bisa memberikan rasa nyaman saat di perjalanan untuk mengatasi kembung serta menghindari masuk angin.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.