Monday, 22 June 2020

Hal yang Bisa Bunda Pelajari Selama Pandemi

Merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 telah meresahkan banyak Bunda. Hingga saat ini, angka temuan kasus corona masih saja meningkat, meski banyak juga dari pasien Covid-19 yang sembuh. Dan tanpa kita sadar, kegiatan di rumah aja sudah dilakukan hampir 2 bulan lebih. Walaupun sudah di rumah rasanya masih saja khawatir dengan situasi saat ini. Daripada membebani pikiran dengan hal negatif coba deh Bun ambil pelajaran selama masa pandemi, seperti:

1. Disiplin menjaga kebersihan.
Biasanya kita sesekali menjaga kebersihan, sekarang kita menjadi rutin bahkan dari hal kecil sekali pun. Bener kan?

2. Empati.
Melihat perjuangan orang-orang yang sedang melawan Covid-19, hati kita terketuk untuk turut membantu mereka. Dari mulai memberikan donasi, dukungan, bahkan tetap patuh di rumah aja sebagai wujud empati.

3. Tanggung jawab.
Sebagai Bunda pastinya punya rasa tanggung jawab yang besar terhadap kesehatan seluruh keluarga.

4. Sabar
Tidak banyak yang diperbuat selama pandemi membuat Bunda jadi penyabar.

5. Saling berbagai
Melihat banyak teman, saudara, dan orang terdekat kita terdampak dari PSBB membuat Bunda tergerak untuk membagi dan mengurangi beban mereka.

Ternyata, secara tidak langsung rasa khawatir kita membentuk berbagai macam hal, bagusnya lagi kalau diimplementasikan dalam hal yang positif seperti poin-poin di atas.

Yuk ceritain pelajaran yang bisa Bunda ambil selama pandemi di kolom komentar!

#DekapHangatSetiapSaat
#CapLangKayuPutihPlus
#CapLangSharenting
#KeluargaCapLang
#PerlindunganPlus
#CapLangKayuPutih
#HangatnyaMelindungi
#MinyakKayuPutihCapLang

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.