Friday, 02 August 2019

First Day Almer di TK A

Ya, selalu ada drama2 kecil tak terelakkan walau sudah persiapkan dari jauh hari saat pertama bersekolah. Pertama tips dari aku, persiapkan mental kita, yakini anak sudah mampu untuk belajar mandiri, belajar beradaptasi dan percayakan pada Ibu guru bahwa anak kita akan dididik sebaik mungkin.

Aku libatkan si kecil agar terbiasa dengan suasana sekolah dahulu. Dengan ajak anak daftar sekolah, biarkan dia explore Fasilitas mainan diTK itu. Saat jelang hari H, coba puji dengan coba outfit seragam nya, misal Abang gagah ya pakai seragam. Hingga beli keperluan sekolahnya dari tas dan sepatu baru aku ajak supaya termotivasi. Pemilihan nya pun sesuai dengan karakter kartun favoritnya.

Pagi tadi, dia drama lompat lari dulu sebelum mandi, biarkan kasih waktu, pandu dan biarkan dia sendiri masukkan bekal makanan kesukaan dan susu. Selingi dengan kalimat motivasi kalau ada banyak teman dan mainan di sekolah.

Maklum namanya lingkungan baru, maunya ditemani bahkan sampai kelasnya. Bahkan  temannya ada anak yg menangis minta pulang, ada yg nggak bisa di am berlari2. Aku didekatnya bahkan ikut bertepuk tangan dan berdoa supaya dia punya semangat yg sama. Aku bilang, Almer berani dan pintar, belajar mandiri supaya jadi anak hebat. Walau dengan muka datar, aku terus pancing dengan motivasi dan pelukan. Semoga saat besok Ibu nggak anter dan masuk kerja, Almer tetap jd anak baik dan rajin ke sekolah. Anak sholeh Ibu jadi Juara.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.