Friday, 13 December 2019

Family Time dan Aktifitas Outdoor; Jurus Ampuh Menjalin Bonding yang Kuat Bagi Keluarga Kami

Dear Keluarga Caplang, 

Memiliki 3 anak laki2 yang masih Balita semua merupakan berkah yang sangat besar dan berharga untuk kami. ALLAH SWT begitu baik, disaat kami menikah diusia yang tergolong tidak muda lagi, dalam waktu 4 tahun pernikahan Allah sudah berikan kami 3 buah hati yang lahir dengan jarak 1.5 tahun saja untuk masing2 mereka.

Membesarkan mereka bertiga merupakan tugas dan amanah besar untuk kami sebagai orang tua. Disatu sisi senang sekali melihat mereka bermain bersama, karena terlihat sepantar, seumuran dan besar bersama. Tapi disisi lain banyak juga ujiannya. Dan sungguh terkadang tidak mudah untuk kami. Karena pastinya sudah tidak terhitung seringnya bertengkar, berebut mainan, tidak saling mengalah, menangis, dll. Belum lagi kalau salah satu ada yang sakit, tidak lama yang lain akan tertular dan akhirnya sakit berjamaah.

Karena mereka sedang di fase aktif2nya, terkadang kami berdua sampai kewalahan dalam mengurus dan menyalurkan energi mereka yang begitu besar. Sampai akhirnya saya dan suami menemukan cara yang cukup efektif. Yaitu dengan KEGIATAN OUTDOOR. Bisa dengan olah raga bersama, bermain di Playground bersama, atau sekedar jalan santai bersama. Alhamdulillaah ternyata cara ini cukup efektif untuk mereka. Manfaatnya anak2 bisa Earthing, bisa mengeksplore alam sekitar, bisa berolah raga sambil bermain dengan bebas dan biasanya kami bagi menjadi 2 team. Agar ada kompetisi sehat& saling bekerja sama antar mereka. 

Ternyata cara inilah yang bisa membuat mereka lebih rukun, saling mendukung, saling sayang, saling perduli& saling memberi. Setelah kegiatan ini kami rutinkan 2 sd 3x setiap minggunya. Perkembangannya cukup pesat dalam hal menjalin bonding di keluarga kami. Bonusnya, mereka lebih aktif, lebih sehat, immunitas lebih kuat. 

Dan tidak lupa untuk menunjang kegiatan outdoor mereka, Minyak Kayu Putih Caplang tentunya menjadi bagian tak terpisahkan. Karena kegiatan outdoor rentan dengan gigitan nyamuk dan serangga lain, gatal2, mual dan masuk angin. Kami selalu membawa Minyak Kayu Putih Caplang disetiap kegiatan Outdoor kami. 

Terimakasih Minyak Kayu Putih Caplang. Sangat berjasa dan bermanfaat untuk keluarga kami.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.

Bunda, Kok Larang Aku Main Keluar Terus, sih?

Ya, memang efek new normal dan PSBB ini kan merubah aktivitas kesehariannya dia, terutama ketika mau main di luar. Tapi pasti Bunda agak bingung juga kan untuk menjawabnya? Ya bukan?