Tuesday, 15 October 2019

Dekapan Tanda Kasih Sayangku Yang Ajaib

Aku seorang Ibu dari 3 anak jagoan yang masing-masing berusia 6 tahun, 4 tahun, dan 1 tahun, yang semuanya membutuhkan kasih sayang yang sama, menjaga, merawat, membesarkan, dan mendidik mereka menjalani tugas mulia dari Allah sebagai Ibu yang begitu istimewa di hati anak-anak karena kasih sayang seorang Ibu tidak akan pernah tergantikan, Ibu bagaikan mentari yang memberikan cahaya dan menghangatkan, pelukan seorang Ibu memberikan kekuatan besar manfaatnya pada anak tak hanya saat anak masih kecil hingga tumbuh dewasa seorang anakpun butuh dekapan hangat Ibu. Berikut dekapan tanda kasih sayang Ibu yang ajaib:

  • Dekapan Ibu dapat menguatkan anakku, saat anakku sakit, orang yang selalu ingin ada di dekatnya adalah Ibu, anakku selalu ingin memegang tanganku bahkan Ia ingin selalu dipeluk sampai tertidur merasakan hangat dan nyamannya dekapanku yang memberinya ketenangan, kekuatan, kasih sayang, dan menghiburnya yang bisa berdampak pada kesehatannya dengan rangsangan sentuhan dekapan kasih sayang Ibu.
  • Membuat rewel si anak seketika berhenti, anakku Akhtar yang berusia 1 tahun bila rewel seperti ngantuk, terjatuh atau menangis karena ulah jahil kakaknya bila ku hampiri ia segera mengulurkan tangannya untuk digendong lalu si Kecil memeluk dan menyenderkan kepalanya, yang tadinya nangis kencang perlahan diam dan tenang, jadi dekapan Ibu dapat mengurangi ketegangan syaraf memberi rasa nyaman.
  • Dekapan Ibu dapat memberikan anak energi baru, anak lebih semangat dalam menjalani aktivitas sehingga potensi yang ada dalam dirinya berkembang optimal, aku selalu menerapkan ini sebelum berangkat ke sekolah anak-anak pamit mencium tanganku dan aku mencium mereka, memeluk sambil memberikan mereka semangat untuk selalu ceria dan fokus belajar. 

Mempunyai 3 orang anak yang masih bila memeluk si Kakak, eh, si Adik terutama, si Kecil tiba-tiba menyelinap karena ingin dipeluk juga terkadang si Kakak harus mengalah tersingkir oleh dorongan si Kecil yang berusaha ingin menjauhkan si Kakak, untungnya si Kakak mengalah dan mengerti. 

Ketika sedang menyusui si Kecil, ia tipe anak yang bila menyusui lebih nyaman bila ibunya juga dengan posisi tidur terutama di rumah, ya, ia mudah tetidur dengan nyenyak sambil kudekap, yang agak repot saat aku ingin mengerjakan pekerjaan rumah, duh, si Kecil sensitif bila tangan lepas dari badannya ia mudah bangun dan tidurnya jadi tidak nyenyak, hehe, ajaib yah, si Kecil ini. 

Dekapan cinta Ibu adalah cara efektif untuk berkomunikasi dengan si Kecil, dengan mendekapnya mereka tahu aku menunjukkan tanda sayang, mencintai, dan ingin membuat mereka nyaman. Teruslah mendekap si Kecil karena mendekapnya memberi manfaat yang luar biasa tak hanya pada anak tapi juga pada Ibu yang ikut merasakan kenyamanan. 

 

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.

Bunda, Kok Larang Aku Main Keluar Terus, sih?

Ya, memang efek new normal dan PSBB ini kan merubah aktivitas kesehariannya dia, terutama ketika mau main di luar. Tapi pasti Bunda agak bingung juga kan untuk menjawabnya? Ya bukan?