Wednesday, 15 January 2020

Dekap Hangatku Wujud Cinta Kasihku Sepanjang Masa

Ibu dialah sosok wanita yang luar biasa. Melaluinyalah kita bisa melihat dan mengenal kehidupan dunia ini. Dia tanpa lelah merawa, mendidik, membesarkan dan mengajari banyak hal. Ibu mengajari ku banyak hal tentang hidup ini. belajar menjadi seorang anak, kakak, istri, menantu bahkan menjadi seorang ibu. Selain itu ibu juga mengajariku untuk menjadi perempuan tangguh di luar kehidupan keluarga. Dengan penuh kasih sayang dan ketulusan yang luar biasa beliau menemani anak-anaknya setiap waktu. Wanita hebat inilah yang mengorbankan seluruh hidupnya untuk anak-anaknya, memastikan anaknya mendapat perhatian penuh darinya yang bahkan mengabaikan kelelahan yang senantiasa mengahampirinya. Ibu dialah wanita hebat yang tidak pernah mendikte untuk melakukan ini dan melarang itu. Justru memberikan contoh nyata dalam kehidupan agar anaknya bisa belajar dari apa yang dia contohkan. Optimis dan penuh semangat adalah hal yang dilakukannya ketika menjalani hidup. 


Ibu adalah orang yang setia setiap saat mendekapku. Dekapannya jadi bentuk kasih sayang yang sering dilakukan ibu pada anaknya, dari dekapannyalah seorang anak menimbukan rasa tenang dan bahagia serta menguatkan ikatan diantara ibu dan anak. Memberi dekapan terbukti mampu menenangkan tangisan anak, mendamaikan hati anak yang sedang sedih, bahkan bisa bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari aktivitas berdekapan dengan ibu di rumah setelah mengalami hal yang kurang menyenangkan. 


Dekapan ibu adalah bentuk dukungan cinta yang mampu menimbulkan ikatan batin dan juga kasih sayang yang kuat. ibu mendekap setiap saat pada anaknya dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak, sehingga di masa depan anak mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapinya nanti. dekapan ibu akan menjadikan seorang anak tumbuh menjadi seorang anak yang penyayang, pertumbuhanya pun sehat dan akan merasa nyaman serta tingkat kepercayaan dirinya tinggi. Ibu dialah yang selalu mengajariku bahwa dekaplah
anak dengan tulus, jangan tergesa-gesa, curahkan segala rasa sayang serta cinta ketika mendekap anak.

 

Dari ibulah aku belajar menjadi ibu dari ketiga anak kembar Sadewa, Savara dan Savira. Setiap saat aku mendekap mereka bertiga bergantian dan ada kalanya mendekap secara bersamaan. Dekapanku untuk mereka adalah bukti cinta kasihku, kucurahkan rasa cinta itu dengan tulus pada mereka bertiga. Tiga malaikat kecil yang kini tumbuh dengan sehat dan baik itu adalah anugerah yang luar biasa dari Allah, sehingga aku harus memberi yang terbaik untuk mereka. Dari dekap hangatku, aku ingin mereka tumbuh menjadi anak yang penuh kasih
sayang, penuh cinta dan berjiwa tenang. Manfaat dekapan ibu penuh cinta dan kasih akan dirasakan setiap waktu, sepanjang hari, sepanjang kehidupan anak dan sepanjang masa. itulah wujud cinta kasih ibu sepanjang masa.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.