Saturday, 30 July 2022

Cap Lang Sharenting

Melalui gerakan #MulaiDariBercerita, Cap Lang Kayu Putih Plus mengajak para orang tua untuk semakin dekat dengan si Kecil (generasi alpha).

 

Generasi Alpha adalah generasi yang sangat akrab dengan teknologi digital, sehingga penggunaan gawai sudah tidak dapat dihindari. Kondisinya saat ini adalah saat si Kecil asik dengan gawainya terkadang orang tua tidak dapat mendampingi 100% karena kesibukan Ayah Bunda akan pekerjaan kantor atau pekerjaan rumah serta membuat waktu bersama si Kecil tersita.

 

Kenapa orang tua harus menyisihkan waktunya untuk bercerita? Karena di dalam berbagai penelitian, selain memperkuat hubungan yang positif, membacakan si Kecil cerita, dapat membangun keterampilan bahasa dan menumbuhkan kreativitas. Membaca juga dapat membantu si Kecil belajar emosi dan cara menghadapi masalah, serta dengan meluangkan membaca 10 menit tiap hari, si Kecil akan terpapar 600.000 kata dalam setahun.

 

Tak hanya masalah bonding orang tua dan anak yang diperhatikan, Cap Lang Kayu Putih Plus juga mendukung kreativitas dan keberanian si Kecil dengan membuat #MulaiDariBercerita Competition di Instagram @keluarga_caplang.

 

Gerakan #MulaiDariBercerita dari Cap Lang Kayu Putih Plus semakin sempurna dengan diadakannya Cap Lang Sharenting #MulaiDariBercerita untuk keluarga Indonesia. Rangkaian acara Cap Lang Sharenting #MulaiDariBecerita sudah diselenggarakan pada 23 Juli 2022 yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional, di Downtalk Walk Summarecon Mall Bekasi.

 

Cap Lang Kayu Putih Plus menyelenggarakan acara Cap Lang Sharenting sebagai wadah untuk berbagi pengalaman dari orang tua hebat untuk orang tua hebat lainnya dalam mengasuh si Kecil. Pada acara ini ada sesi bincang-bincang bersama Dr. Rose Mini Agoes Salim M.Psi atau yang biasa disapa Bunda Romi sebagai psikolog spesialis pengasuhan anak.

 

Selain berbagi ilmu dan pengalaman dengan ahlinya, tak lupa para orang tua bisa bangun keseruan dan bonding bersama si Kecil dengan mengikuti aktivitas seru di Taman Bermain Natha yang terdapat 6 area bermain, penampilan dari sekolah-sekolah, penampilan dongeng oleh Paman Gery, pengumuman pemenang #MulaiDariBercerita IG Challenge dan pembagian doorprize, serta penampilan spesial dari Naura dan Neona.

 

Untuk melengkapi kegiatan bercerita bersama si Kecil, jangan lupa selalu usapkan Cap Lang Kayu Putih Plus dengan perpaduan kehangatan yang pas dari minyak kayu putih dan plusnya yang melindungi gigitan nyamuk selama 12 jam dari kandungan Natural Rhodinol. Agar si Kecil tidur dengan nyaman tanpa gigitan nyamuk, orang tua pun tenang.

 

Semoga acara Cap Lang Sharenting #MulaiDariBercerita dapat memberikan kontribusi yang baik bagi keluarga Indonesia. Buat Ayah Bunda yang selalu memberikan rasa hangat dan aman untuk keluarga tercinta.

 

Jangan lupa follow Instagram @keluarga_caplang, tiktok @keluarga_caplang dan subscribe YouTube Keluarga Cap Lang agar tidak ketinggalan cerita-cerita Natha yang baru.