Monday, 30 September 2019

Bunda Juga Butuh Dekapan Ayah

Meski menjadi seorang Bunda tidak mudah dan sangat menguras tenaga, namun menjadi seorang Bunda adalah momen yang paling bahagia. Karenanya Bunda pasti akan sepenuhnya memberikan tenaga dan perhatian untuk si Kecil dan keluarga. Namun Bunda tetaplah seseorang yang merasakan lelah dan butuh apresiasi dari pasangan. Apresiasi sederhananya adalah dengan memberikan dekapan setiap hari selama 20 detik.

Berikut manfaat Ayah mendekap Bunda:
1. Dapat menghilangkan stress
Ketika Bunda berpelukan dengan seseorang yang disayangi, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini bisa menenangkan dan membuat Bunda lebih relaks dan mencegah datangnya stres, sehingga kita dapat merasa awet muda.


2. Mencegah insomnia
Oksitosin telah terbukti memiliki efek menenangkan, termasuk ketika Anda dan pasangan ingin tidur. Tidur akan lebih pulas dan lebih cepat jika sebelum tidur, Anda dan pasangan menyempatkan waktu untuk berpelukan selama 10 menit.


3. Menjalin komunikasi menjadi lebih baik

Dekapan itu adalah salah satu bentuk komunikasi non verbal, yang bisa menggantikan kalimat, "Terima kasih" atau "Aku sayang kamu".


4. Menaikan mood Bunda
Hormon oksitosin akan dilepaskan dari tubuh, membuat Bunda dan Ayah lebih merasa bahagia.

Dengan memberikan dekapan untuk Bunda, si Kecil bisa mendapatkan contoh yang baik dan menyebarkan cinta di keluarga. Yuk Ayah berikan dekapan hangat untuk Bunda setiap hari ya.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.

Bunda, Kok Larang Aku Main Keluar Terus, sih?

Ya, memang efek new normal dan PSBB ini kan merubah aktivitas kesehariannya dia, terutama ketika mau main di luar. Tapi pasti Bunda agak bingung juga kan untuk menjawabnya? Ya bukan?