Saturday, 19 September 2020

Bunda Gemesin, deh! (Kalau ngomong ini)

Bunda! Kondisi harus berdiam diri #DiRumahAja selama berbulan-bulan memang membuat kita merasa jenuh, terlebih lagi si Kecil. Sehingga ketika pemerintah mengumumkan pelonggaran PSBB, rasanya ingin langsung keluar rumah dan beragam alasan pun terlontar. Padahal, meski PSBB dilonggarkan, grafik pasien anak-anak penderita COVID-19 pun terus meningkat, loh.

Meski demikian, masih banyak yang keluar rumah dengan berceloteh atau beralasan “gemes”.

1. ‘’Kan cuman acara keluarga doang, gapapa kali!’’

Iya sih, tapi sebaiknya sebelum datang tanyakan dulu jumlah tamu yang akan datang, ya, Bun. Karena, bila semakin banyak yang ikut acara keluarga, semakin besar pula risiko penularannya, lho! Yuk, tetap terapkan social distancing! ????

2. ‘’Kasian anakku bosen, pengen ke mall.’’

Ini anaknya atau Bundanya, sih, yang ingin ‘’belanja’’ ke mall? Hihihi. Senang rasanya bila kita melihat si Kecil bahagia, ya, Bun. Namun sebaiknya hindari dulu mengajak si Kecil ke pusat perbelanjaan, terlebih bila si Kecil berumur di bawah 2 tahun. Bunda bisa bikin keseruan di rumah seperti bermain air dengan kolam renang, membuat art and craft, bermain peran, seperti perang-perangan atau dokter-dokteran, dsb.

3. ‘’Cuma staycation aja, kok, tenang aja!’’

Tapi, tidak menjamin keamanan, lho, Bunda! Coba utamakan kesehatan keluarga terutama si Kecil dengan tetap stay di rumah! Jangan ajak seluruh anggota keluarga untuk keluar dulu ya! ????

Oh, iya! Ada lagi celoteh yang sering diucapkan Bunda saat kenormalan baru seperti di atas? Kalau ada, kasih tahu kita di kolom komentar ya!

#CegahHindariAtasi
#CapLangSharenting
#KeluargaCapLang
#CapLangKayuPutih
#HangatnyaMelindungi
#MinyakKayuPutihCapLang

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.