Wednesday, 21 October 2020

Bunda, Aku Mandi Hujan, ya...

Apakah Bunda pernah mendengar ucapan ini dari si Kecil?

Kalaupun iya, pasti jawaban dari Bunda pun beragam! ada yang melarang dengan alasan malah mengundang penyakit ataupun membolehkan dengan alasan jangan terlalu lama.

 

Namun,  kalau Bunda membolehkan, cara amannya seperti apa sih? Berikut yang bisa dilakukan:

 

  1. Perhatikan curah hujan. Apabila terlalu lebat dan anginnya kencang sebaiknya hindari terlebih dahulu karena akan membahayakan gerak-gerik si Kecil.

  2. Coba cek kondisi kesehatan si Kecil. Apabila ia sehat dan dalam keadaan perut yang sudah terisi serta telah minum air putih maka diperbolehkan. 

  3. Setelah mandi hujan, Bunda harus  mengajak si Kecil untuk mandi dengan air hangat. Gunakan pula sabun antiseptik agar mengatasi kuman & bakteri.

  4. Sajikan makanan dan minuman yang hangat yang penuh dengan nutrisi. Hal ini dapat membantu mengembalikan kondisi tubuh si Kecil dalam kondisi hangat & menghindari datangnya masuk angin.

  5. Seusai mandi, berikan kehangatan alami dari Cap Lang Kayu Putih dengan kandungan Cineol-1.8 agar si Kecil tetap nyaman dan terhindar dari segala timbulnya penyakit.

 

Menurut Bunda bagaimana, boleh tidak untuk membolehkan si Kecil mandi hujan? Kalau iya, tips ala Bunda supaya aman seperti apa?

 

Share di komentar yaah!

 

#CegahHindariAtasi

#CapLangSharenting

#KeluargaCapLang

#CapLangKayuPutih

#HangatnyaMelindungi

#MinyakKayuPutihCapLang
 

Cap Lang Kayu Putih, Dukung Kampung Sehat Bebas Nyamuk

Bersama dengan acara Kampung Sehat, Cap Lang Kayu Putih Plus ingin senantiasa menjaga keluarga Indonesia dari bahaya nyamuk dan memberdayakan lingkungan sehat, sebagai tempat tinggal keluarga yang aman dan nyaman.

Cap Lang Sharenting, Ajang Kumpul Para Bunda Hebat

Untuk merayakan kebersamaan dan memberi kesempatan Bunda untuk ber “Sharenting” secara langsung, Cap Lang Kayu Putih dan Cap Lang Kayu Putih mengadakan On Ground Sharenting bersama Mona Ratuliu.

Si Kecil Rindu Teman-Temannya Saat Sekolah Online?

Karena kondisi ini, sekolah online pun adalah satu-satunya cara si Kecil untuk belajar. Rasa keterasingan dari teman-temannya yang biasa dia temui bisa saja membuatnya bosan dan bikin patah semangat.