Tuesday, 03 March 2020

Biasakan Usap dan Dekap Sebelum Tidur

Ayo Bunda, siapa di sini yang suka banget mendekap si Kecil? Dikit-dikit peluk, dikit-dikit cium? Hihi memang menyenangkan banget ya Bunda memeluk si Kecil. Perasaan menyenangkan tersebut terjadi karena pada saat mendekap, hormon endorfinlah yang bekerja, sehingga Bunda menjadi lebih rileks dan bahagia.

Melakukan kebiasaan mendekap mampu membuat si Kecil merasa aman dan disayang. Selain itu mendekap mampu membuat kedekatan antara Bunda dan si Kecil terjalin. Kegiatan mendekap, harus dimulai sejak dini, terutama ketika usianya memasuki “periode emas” sehingga ia bisa berkembang menjadi pribadi yang positif.

Lalu kapan sih waktu yang tepat mendekap si Kecil? menurut pakar psikologi, waktu emas mendekap si Kecil adalah saat pagi hari dan malam sebelum tidur. Berikanlah si Kecil dekapan 20 detik dengan gerakan yang tulus dan penuh dengan kasih sayang. Sehingga si Kecil akan siap menghadapi hari dan membantu tidurnya menjadi lebih nyenyak. Agar si Kecil tidur lebih nyaman, Bunda bisa juga mengusapkan Cap Lang Kayu Putih Plus, untuk menghangatkan serta melindunginya dari gigitan nyamuk.

Jadi, sudahkah Bunda membiasakan mendekap si Kecil sebelum tidur?

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.

Bunda, Kok Larang Aku Main Keluar Terus, sih?

Ya, memang efek new normal dan PSBB ini kan merubah aktivitas kesehariannya dia, terutama ketika mau main di luar. Tapi pasti Bunda agak bingung juga kan untuk menjawabnya? Ya bukan?