Wednesday, 22 January 2020

Biarkan Si Kecil Bebas Bereksplorasi

Setiap Bunda memiliki insting alami untuk selalu melindungi anaknya. Namun jangan sampai kekhawatiran Bunda menghalangi Si Buah Hati mengeksplorasi dan mempelajari banyak hal baru. Memberikan ia kesempatan untuk mengeksplorasi dunianya, penting bagi tumbuh kembang.

Berikut tips agar Bunda bisa lebih percaya diri agar anak bebas bereksplorasi:


1. Persiapkan Bunda untuk berfikir positif
Fokuskan pikiran Bunda pada hal positif dibanding Bunda berfikir hal-hal yang dikhawatirkan saat si Kecil bereksplorasi. Contohnya berfikirlah si Kecil akan menjadi lebih berani saat ia berlarian.


2. Asah dan percayai insting si Kecil
Bunda cukup memperingati si Kecil untuk selalu berhati-hati dengan segala kegiatannya. Jangan dikit-dikit larang si Kecil agar si Kecil tidak minder akan kemampuannya.


3. Antisipasi
Usapkan Cap Lang Kayu Putih untuk mencegah si Kecil dari masuk angin, gigitan nyamuk, dan perut kembung. Dan jangan lupa berikan dekapan, agar si Kecil bisa mendapatkan perlindungan untuk bergerak bebas, bereksplorasi dunia tanpa rasa takut dan cemas.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.