Friday, 24 July 2020

Bagaimana Persiapan Sekolah si Kecil Saat New Normal?

Sebentar lagi tahun ajaran baru dimulai, biasanya di tahun-tahun sebelumnya tahun ajaran baru merupakan momen yang dinanti, karena bisa bertemu dengan teman-teman baru. Tapi tahun ini berbeda, karena dilaksanakan di tengah masa pandemi. Meski sudah diberlakukan sistem PSBB tapi kepastian akan masuk kembali ke sekolah apa tidak dari pemerintah, membuat Bunda khawatir.

Tapi Bunda tak perlu khawatir dan sudah saatnya bersiap bila sekolah sudah memberlakukan siswanya untuk masuk. Berikut tips yang bisa Bunda lakukan:

1. Koordinasikan dengan pihak sekolah akan sistem yang diberlakukan bila siswa masuk kembali. Seperti 1 kelas diisi berapa murid, pengaturan tempat duduk siswa di kelas, sistem kebersihan sekolah dan sebagainya.
2. Jangan lupa selalu pakaikan si Kecil masker dan bekalkan juga ia hand sanitizer, masker pengganti, peralatan makan dan minum sendiri, serta tisu basah dan kering.
3. Beri sarapan dan asupan yang sehat untuk si Kecil seperti sayuran, buah-buahan, susu serta vitamin.
4. Pastikan sekolah si Kecil berada di zona hijau.

Namun apa jadi bila sekolah tetap memberlakukan sistem pengajaran jarak jauh?
Bunda bisa dampingi si Kecil dan persiapkan kebutuhan si Kecil agar dia nyaman belajar di rumah. Seperti area belajar yang kondusif, jadwal belajar, cemilan yang banyak serta Cap Lang Kayu Putih Plus agar si Kecil tidak terganggu nyamuk selama belajar di rumah.

#CapLangSharenting
#KeluargaCapLang
#CapLangKayuPutih
#HangatnyaMelindungi
#MinyakKayuPutihCapLang

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.