Monday, 27 May 2019

Atur Asupan Si Kecil Selama Berpuasa.

Berikan pengertian manfaat berpuasa selain menahan haus dan lapar, berpuasa dapat melatih si Kecil untuk bersyukur. Selain mengajarkan kebaikan akan berpuasa, namun Bunda jangan lupa tetap menjaga asupan gizi si Kecil.

 

Pada saat sahur, berikan menu dengan kadar glikemik rendah yang dapat meningkatkan kadar gula darah secara perlahan namun bertahan lama, seperti: beras merah, kacang hijau, ubi, oatmeal, apel, roti gandum, jeruk, dan pisang.  

 

Sedangkan saat berbuka, Bunda bisa memberikan menu dengan kadar glikemik tinggi karena dapat mengembalikan gula darah dalam tubuh dengan cepat, seperti: bagel, donat, roti putih, corn flakes, wafel, kentang panggang, wortel dan semangka. Sebelum tidur berikan air putih minimal 2 gelas dan cemilan manis atau buah seperti pisang. Hindari makanan berlemak tinggi seperti sosis, nugget, fast food karena mengganggu sistem pencernaan si Kecil.

 

Pastikan makanan yang dikonsumsi si Kecil bergizi lengkap sehingga mampu memenuhi kebutuhan gizinya ya Bunda, serta jangan lupa berikan dekapan saat sahur, berbuka, dan sebelum tidur agar ia semakin semangat menjalani puasanya. Selamat mencoba Bunda.

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.

Puasa Yuk, Nak!

Momen puasa pertama bagi si buah hati memang bikin perasaan Bunda campur aduk! Ada rasa gembira dan excited karena si kecil akan memulai puasanya, ada pula rasa khawatir akan kesehatan & mood anak selama belajar berpuasa. Nah Cap Lang akan berbagi tips mendampingi puasa pertama si buah hati!

Tebarkan Hangatnya Cinta Lewat Silaturahmi

Momen lebaran memang menjadi momen yang pas untuk bersilaturahmi. Disini Bunda bisa mengajarkan kebaikan nilai bersilaturahmi seperti selain itu silaturahmi juga baik loh untuk tumbuh kembang si Kecil.