Thursday, 17 September 2020

5 Kesalahan Buruk Bunda pada Musim Pancaroba

Bunda, musim pancaroba sudah tiba, lho! Peralihan dari musim kemarau ke musim hujan adalah momen timbulnya penyakit bagi yang daya tahan tubuhnya dalam kondisi lemah.

Apakah sudah siap dengan kondisi ini?
Sebaiknya Bunda sudah mulai bersiap dan memikirkan pencegahan yang jitu dengan mulai menghindari kesalahan yang biasanya Bunda lakukan.

Lalu, kesalahan apa saja, sih, Bunda yang harus dihindari selama musim pancaroba? Berikut penjabarannya:

1. Mengonsumsi minuman bersoda yang dapat mengurangi mineral dalam tubuh kita sehingga mengakibatkan turunnya aktivitas enzim. Sebaiknya minum jus buah-buahan yang kaya dengan antioksidan dan berbagai vitamin.

2. Saat udara panas terik meminum air dingin atau es, padahal bisa memicu radang. Coba untuk hindari minum es terlebih dahulu saat musim pancaroba.

3. Memakan gorengan yang memiliki lemak jenuh berlebih. Akibat terlalu banyak lemak jenuh, akan menurunkan daya tahan tubuh. Sebaiknya mulai konsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran.

4. Tidak mencuci tangan sebelum makan. Bakteri-bakteri akan mudah masuk ke mulut apabila tidak dibersihkan. Budayakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas khususnya sebelum makan.

5. Menggunakan pakaian tipis saat udara dingin. Sebaiknya pakailah jaket dan pakaian berlengan panjang agar tetap hangat supaya tidak memicu gigitan nyamuk.

Bunda tahu kesalahan yang harus diubah jelang musim pancaroba? Sharing di kolom komentar, yuk, Bunda!

#Pancaroba
#CapLangSharenting
#KeluargaCapLang
#CapLangKayuPutih
#HangatnyaMelindungi
#MinyakKayuPutihCapLang

Bunda Tau Kamu Bisa Bantu Bunda, Nak!

Kalau pernah berarti Bunda punya harapan yang besar untuk si Kecil untuk hidup lebih mandiri, khususnya dalam situasi PSBB ini yang menjadi momen yang tepat.